Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami

Istilah keren dari masalah bau kaki disebut dengan bromohidrosis. Hiperdrosis ini biasanya akan mengacu pada kaki yang selalu berkeringat. Bau kaki memang disebabkan oleh keringat biasanya. Kaki mengandung sekitar dari semperempat juta kelenjar keringat. Kaki sama halnya dengan ketiak, keringat ini sebenarnya tidak berbau saat kelur, namun bakteri yang ada pada permukaan kaki ini kemudian mengolah kringat dan kemudian bau ini mulailah tercium.

Bau kaki ini kemudian menjadi suatu masalah dibawah sana, karena kaus kaki atau sepatu yang menciptakan keadaan atau suasana yang lemab, gelap dan tanpa udara yang bisa membuat bakteri kemudian berkembang dengan subur. Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Dua jalan keluar atau cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan kaki dan tetap menjaga kaki agar tetap dalam keadaan kering. Jangan memakai sepati yang berbahan plastic atau juga berbahan sintetik, karena hal ini justru akan menyulitkan keringat untuk menyerap sehingga menyebabkan kaki menjadi lembab. Untuk mengurangi bau kakinya, jangan lupa lakukan pembersihan pada bagian sela-sel kaki dan kemudian mengeringkannya hingga benar-benar kering. Kemudian pakailah sepatu yang terbuat dari bahan yang alami seperti kulit atau juga kain karena bisa membuat sirkulasi peredaran udara pada kaki lebih lancar.

Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami bisa dilakukan juga dengan menggunakan kaos kaki yang bahannya katun yang bisa membantu kaki tetap dalam kondisi kering. Hindari juga pemakain sepatu yang sama dalam dua hari secara berturut-turut dan juga gantilah kaos kaki minimal dalam dua hari sekali. Jikaperlu gunakan juga bedak atau spray yang bisa menghilangkan bau kaki.

Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti daun sirih. Caranya adalah Ambil daun sirih tua sebanyak 9 helai, kemudian siapkan garam dua sendok makan. Rebuslah air sebanyak 1 liter dan kemudian masukkan daun sirih ke dalam air didihan. Ika sudah mendidih kemudian angkat dan masukkan garam tersebut aduklah hingga rata dan lakukan rendaman pada kaki yang bau tersebut. Kemudian basuhlah selama kurang lebih 15 menit. cara

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>